Statistik Yang Terhimpun Dalam Kemenangan Tandang Persija Melawan PS TNI

Persija Jakarta meraih kemenangan kedua beruntun di musim ini sekaligus kemenangan tandang keduanya dalam lanjutan laga Gojek Traveloka Liga 1 di stadion Pakansari, Bogor. Bermain dengan percaya diri melawan PS TNI berkat catatan rekor pertemuan selalu dimenangkan Macan Kemayoran, Persija kembali berhasil merebut kemenangan dari tuan rumah dan ini merupakan kemenangan ketiga di Liga 1. Berikut ini sepuluh catatan statistik yang telah dihimpun oleh tim statistik Sepakbola Jakarta.

  1. Rata-rata usia 11 pemain Persija yang menjadi starter dalam pertandingan ini adalah 27 tahun, Ismed menjadi pemain tertua dengan usia 37 tahun dan termuda adalah Ambrizal Umanailo yang berusia 20 tahun. Sementara pemain paling muda yang bermain untuk Persija pada pertandingan ini adalah Pandi Lestaluhu yang berusia 19 tahun. 
  2. Akurasi passing Persija adalah 69%, menurun dari pertandingan sebelumnya.
  3. Persija melakukan shot sebanyak 7 kali, dengan 3 di antaranya tepat sasaran.
  4. Gol Persija dicetak oleh Bruno dan Ramdani, Bruno menjadi top scorer sementara Persija dengan 3 gol melalui 2 sepakan setengah volli dan 1 tendangan bebas. Sementara itu, Ramdani mencetak gol pertamanya setelah 9 menit berada di lapangan pada pertandingan ini.
  5. Sandi Sute menjadi gelandang yang cukup sibuk, 1 sapuan bola sukses, 1 tekel sukses, 7 intercept, dan 1 kemenangan duel bola udara.
  6. Ambrizal Umanailo cukup merepotkan pertahanan PS TNI dengan catatan 7 dribble sukses, 3 di antaranya menjadi take ons sukses, serta 5 kali dilanggar.
  7. 4 pemain Persija mendapatkan kartu kuning, yaitu Ryuji, Ismed, Bruno, dan Ambrizal. Ini menjadi kartu kuning pertama untuk Ryuji, Ismed, dan Bruno.
  8. Pertahanan Persija dengan empat beknya memperlihatkan kesolidan dengan total 20 kali intercept, 15 sapuan bola berhasil, 9 kali duel bola udara sukses, serta 3 tekel sukses.
  9. Andritany tidak banyak melakukan penyelematan, hanya 3 kali saves dan 4 intercept.
  10. Dengan tanpa kebobolan lagi, Andritany melanjutkan tren positif menjaga kesucian gawang Persija. Ini merupakan clean sheet ketiganya secara beruntun dan yang keempat sejauh musim ini bergulir.

sumber gambar: SportSatu

Print Friendly, PDF & Email
Share post :
20 views

Leave a Reply