Statistik Kunci Dan Fakta Keberhasilan Persija Mengalahkan Sriwijaya FC

Meskipun bermain tanpa dukungan langsung dari The Jakmania di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Persija tetap mendapatkan hasil maksimal dalam lanjutan laga Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-11. Kemenangan tipis 1-0 diraih berkat set piece dari Ismed yang diteruskan oleh William Pacheco melalui kepala kemudian masuk ke dalam jala gawang lawan. Berikut statistik kunci dan fakta kemenangan melawan Sriwijaya FC.

  1. Rata-rata usia pemain yang memulai Persija yang memulai pertandingan melawan Sriwijaya FC adalah 26,09 tahun. Dengan pemain tertua adalah Ismed Sofyan, dan pemain paling muda Ambrizal Umanailo. Pemain dengan usia paling muda yang bermain saat melawan Sriwijaya FC adalah Pandi Lestaluhu.
  2. Ada satu pemain Persija yang melakukan debut turun ke lapangan, yaitu Daryono menggantikan Andritany yang cedera pada menit 55. Daryono melakukan penyelamatan 2 kali dan berhasil menyapu bola sekali.
  3. Kedua penjaga gawang Persija, Andritany dan Daryono sukses menjaga kesucian gawang Persija secara bergantian selama 90 menit. Ini merupakan cleansheet kelima secara beruntun dan yang keenam di musim ini, terbanyak di antara kontestan lain.
  4. Dengan kemenangan ini, maka Persija sukses menyapu bersih partai selama ramadhan dengan empat kemenangan beruntun, mencetak delapan gol tanpa bisa kebobolan, lagi dan lagi menjadi rekor baru di liga dengan enam pertandingan terakhir tak terkalahkan.
  5. Akurasi umpan Persija adalah 73% dari 195 kali total umpan, sebanyak lima persennya merupakan umpan jauh.
  6. Pacheco kembali mencetak gol yang menjadikan gol keduanya musim ini, selain itu dia sukses melakukan lima sapuan bola, empat kali memblok tembakan lawan, dan 85% akurasi umpan.
  7. Para pemain tengah Persija mencatatkan banyak sekali kontribusi dengan total 17 intersep, 10 sapuan bola, 2 tekel sukses, 9 duel udara dimenangkan, 80 % akurasi umpan, 5 kali dribble sukses dengan 5 take on.
  8. Luis Junior kembali dipercaya pelatih menjadi striker inti pada pertandingan ini, dengan 1 intersep dan 2 kali dilanggar termasuk salah satu penyebab gol yang berawal dari umpan tendangan bebas. Luis juga menorehkan 4 kemenangan duel bola udara, akurasi umpan 64%, 5 kali sukses dribble dengan 5 buah take on, 3 kali percobaan tembakan dengan tepat sasaran sebanyak 2 kali.
  9. Persija melakukan 13 tembakan dengan akurasi 62% sedangkan tembakan diblok sebanyak 6.
  10. Pencetak gol terbanyak Persija, Bruno Lopes tetap menjadi pilihan utama pada pertandingan ini. Full bermain 90 menit, Bruno aktif dalam menggedor pertahanan lawan dengan 4 kali percobaan tembakan dengan 2 mengarah ke gawang lawan, 6 dribble sukses dengan 4 buah take on. Berkontribusi juga dalam permainan dengan 74% akurasi umpan dan 6 kemenangan duel udara serta dalam membantu pertahanan juga kedisiplinan, 2 kali dilanggar dan melanggar, dan 3 buah intersep lalu 2 buah sapuan bola.
  11. Rataan duel dari dilanggar, tekel, take ons, dan aerial duel yang dilakukan Persija adalah sebesar 74%.

Gambar sampul: Jawa Pos

Print Friendly, PDF & Email
Share post :
24 views

Leave a Reply