Sepuluh Ringkasan Statistik Dan Fakta Persija Melawan Persipura

Empat hari interval pertandingan terakhir, Persija kembali menjamu tamunya di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Kali ini “Macan Kemayoran” tampil dengan dukungan penuh suporternya , The Jakmania – menghadapi lawan tangguh “Mutiara Hitam” Persipura Jayapura. Setelah 2×45 menit jalannya pertandingan dengan tensi panas ini berlangsung, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1. Berikut ini yang dapat dirangkum oleh tim statistik Sepakbola Jakarta.

  1. Persija kembali mempercayai banyak pemain seniornya yang turun dalam sebelas pemain inti di lapangan, Bepe kembali dipercaya mengisi lini depan menggantikan Bruno yang harus absen lantaran cidera pada pertandingan sebelumnya. Rataan usia 11 pemain inti Persija adalah 27,7 tahun dengan Ismed Sofyan menjadi yang tertua dengan 37 tahun serta Sutanto menjadi yang termuda dengan 23 tahun.
  2. Meskipun kebobolan 1 gol, tetapi Andritany sukses membuat 6 penyelamatan dari tembakan lawan yang mengarah ke gawangnya. Hasil imbang ini juga meneruskan rekor tak terkalahkan Persija dalam 8 pertandingan beruntun.
  3. Vava dipercaya menggantikan Gunawan dan tampil perdana musim ini sejak menit awal, bermain sebagai bek kiri, kepercayaan pelatih dibalas dengan penampilan gemilangnya. Vava menorehkan catatan bagus dalam pertahanan Persija dengan 4 buah intersep, 4 sapuan bola sukses, 3 kali duel udara dimenangkan, 4 kali tekel sukses, tanpa sekalipun melanggar pemain lawan.
  4. Pertahanan Persija sangat direpotkan oleh Persipura yang bermain agresif menyerang, tercatat total Persija melakukan 16 kali intersep dan 19 kali sapuan bola serta pertandingan tensi tinggi ini berujung pada 11 kali pelanggaran dibuat para pemain Persija dengan 2 kartu kuning dan 1 kartu merah.
  5. Pacheco dan Ismed menjadi pemain kunci dalam membantu serangan, Ismed telah melakukan percobaan umpan silang sebanyak 9 kali dan 1 umpan kunci serta Pacheco berhasil mencetak satu gol dari 3 kali percobaan tembakan.
  6. Persija melakukan total tembakan sebanyak 7 kali dengan akurasi 71% serta gol konversi 14,3%, 4 chance created dengan 1 assist
  7. Persija juga melakukan 241 total umpan dengan akurasi 82%, 95% nya merupakan umpan pendek. Serta 16 kali umpan silang dengan akurasi 31%.
  8. Rataan duel dari dilanggar, tekel, take ons, dan aerial duel yang dilakukan Persija adalah sebesar 72,7%.
  9. Lini tengah Persija membuat catatan 9 kali intersep dan 3 sapuan bola, sebanyak 36,5% total umpan Persija berasal dari para pemain tengah.
  10. Lini depan Persija malakukan tembakan mencapai 57% dari keseluruhan tembakan Persija.
Print Friendly, PDF & Email
Share post :
8 views

Leave a Reply