Rangkuman Statistik Dan Fakta Persija Melawan Semen Padang

Persija berangkat ke Padang dengan modal imbang pada dua pertandingan sebelumnya, kali ini yang dihadapi adalah Semen Padang yang bermain di kandangnya sendiri dalam lanjutan pekan ke-14 Gojek Traveloka Liga 1. Persija sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ramdani, sayangnya tak lama kemudian Semen Padang mampu membuat skor imbang 1-1, kedudukan sama kuat pun tak berubah hingga akhir laga. Skor tersebut menjadikan Persija kembali hanya memetik satu poin, tentunya 3 poin dari 3 laga seperti hanya memenangkan satu laga dan kalah pada dua laga lainnya. Berikut ini yang dapat dirangkum dari permainan Persija selama 90 menit.

  1. Lini belakang Persija tak berubah masih mengandalkan keempat bek pada laga sebelumnya untuk menjadi benteng tangguh Andritany yang berada di bawah mistar. Perubahan hanya sedikit terjadi di lini tengah dan depan, Sutanto diistirahatkan dengan Ramdani masuk dari menit awal serta Luis yang terkena kartu merah pada laga sebelumnya diganti perannya oleh Ambrizal. Rataan usia 11 pemain yang turun dalam line up Persija adalah 27,3 tahun dengan Ambrizal menjadi pemain termuda berusia 20 tahun sedangkan pemain tertua adalah kapten tim Ismed Sofyan yang berusia 37 tahun.
  2. Andritany kembali kebobolan satu gol dari 3 tembakan lawan yang mengarah ke gawangnya, 2 tembakan lainnya berhasil digagalkan Andritany. Meskipun demikian, hasil imbang ini cukup melanjutkan rekor tak terkalahkan Persija dalam 9 pertandingan beruntun di Liga.
  3. Persija melakukan umpan sebanyak 309 dengan akurasi 83%, 6% dari total umpan Persija merupakan umpan panjang. Akurasi umpan Silang Persija adalah 21% dari 29 kali.
  4. Tembakan yang dapat dilakukan Persija sebanyak 6 kali dengan akurasi 50%, terdapat juga tembakan yang diblock sebanyak 3 kali. Ada 2 chance created Persija melalui Rohit dan Ismed. 1 gol yang ada membuat konversi gol Persija dalam pertandingan ini sebesar 16,7%.
  5. Rataan duel dari dilanggar, tekel, take ons, dan aerial duel yang dilakukan Persija adalah sebesar 82%.
  6. Novri Setiawan menjadi penyerang sayap klasik yang cukup menonjol dalam pertandingan ini dengan catatan bermain penuh 90 menit, 2 kali tembakan dengan satu tepat sasaran, 8 kali sukses menggiring bola dari 10 percobaan dan berbuah 5 kali dilanggar.
  7. Persija tercatat melakukan intersep sebanyak 31 kali dan 15 sapuan bola serta tekel dengan akurasi 67%, lini belakang dan tengah Persija saling padu menjaga kedisiplinan.
  8. Sebanyak 46,9% umpan dilakukan oleh keempat bek Persija, Vava menjadi yang terbanyak dengan 49 kali umpan dan akurasi umpan tertinggi di antara bek adalah Maman dengan 83%.
  9. Rohit dan Ramdani mencatatkan persamaan yakni dengan 100% dribble sukses, perbedaannya Rohit melakukan sebanyak 5 kali sedangkan Ramdani 4 kali.
  10. Ada 4 kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk pemain Persija pada pertandingan ini, yaitu Vava, Pacheco, Ambrizal, dan Rohit. Ini merupakan kartu kuning pertama untuk Pacheco, Vava, dan Rohit. Sementara itu, Ambrizal harus absen pada laga berikutnya karena telah mengantongi 3 kartu kuning.

gambar utama oleh alchetron.com

Print Friendly, PDF & Email
Share post :
61 views

Leave a Reply