Fakta Dan Statistik Hasil Seri Persija Saat Bertandang Ke Gresik

Kembali dari liburan singkat di akhir puasa sampai awal lebaran, Persija bertandang ke Gresik untuk menghadapi Persegres Gresik United dalam lanjutan laga Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-12. Pertandingan yang tidak diperbolehkan dihadiri penonton karena hukuman ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Meskipun imbang, namun fakta dan statistik yang tersaji dalam rangkuman berikut ini bisa menjadi penilaian tersendiri.

  1. Persija bereaksi mengenai ditangguhkannya peraturan untuk pemain muda dalam 11 orang pemain inti dengan menurunkan banyak pemain senior, rataan usia starting eleven Persija adalah 27,5 tahun dengan Ismed menjadi pemain tertua yang berusia 37 tahun serta Sutanto Tan yang termuda dengan 23 tahun.
  2. Andritany telah melakukan 4 kali penyelamatan dari 5 tembakan yang mengarah ke gawangnya, 1 gol ke jala gawangnya ini merupakan yang perdana di cetak oleh pemain lokal.
  3. Rekor cleansheet itu terhenti karena Persija harus mengalami kebobolan pertama kalinya setelah 5 pertandingan beruntun gawang Andritany terjaga kesuciannya. Hal itu juga membuat 4 kemenangan beruntun Persija terhenti, namun Persija tetap menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir.
  4. Gunawan Dwi Cahyo melengkapi 4 bek Persija dengan tampil menjadi starter menggantikan Ryuji Utomo yang dipanggil Timnas. Para bek Persija menorehkan catatan cukup baik dalam proses bertahan yaitu 5 sapuan bola sukses, 3 hadangan tembakan lawan, 8 kali memotong bola.
  5. Sementara itu, 4 bek Persija juga turut andil dalam proses build up serangan yaitu dengan 3 umpan kunci, 2 umpan silang berhasil, 5 percobaan tembakan dengan akurasi 60%.
  6. Persija melakukan umpan total 317 dengan akurasi 85%, 3% nya merupakan umpan jauh, 26 umpan silang dengan akurasi 35%.
  7. Rohit Chand tampil baik dari lini tengah, akurasi passingnya mencapai 90%, 3 kali sukses dribble dengan 2 diantaranya berbuah take ons serta menciptakan 1 key pass. Rohit juga tampil cukup lugas dengan 6 intercept dan 1 clearence, 2 kemenangan aerial duel serta 4 sukses crossing.
  8. Ada 5 chance created dari Persija dengan 1 assist, 18 percobaan tembakan dengan akurasi 44% serta konversi gol 5,5%.
  9. Luis menjadi pemain dengan tembakan terbanyak yaitu 5 kali disusul oleh Bruno dan Bepe sebanyak 3 kali percobaan, Novri terbanyak take ons dengan 6 kali dan dilanggar 9 kali.
  10. Rataan duel dari dilanggar, tekel, take ons, dan aerial duel yang dilakukan Persija adalah sebesar 80%

sumber gambar latar: IG @imammiot

Print Friendly, PDF & Email
Share post :
14 views

Leave a Reply