Evan Dimas ke Persija, Kenapa Tidak?

sepakbolajakarta.com – Beberapa hari terakhir nama Evan Dimas dan Muhammad Hargianto muncul dilini masa media sosial pendukung Persija Jakarta. Cukup banyak dan sedang hangat, pembahasan yang riuh tentang dua pemain itu bisa terlihat seperti di Twitter, Facebook atau obrolan ringan di grup Whatsapp yang diisi oleh para pendukung Persija. The Jak cukup vokal membicarakan nama Evan Dimas walaupun juga ada nama seperti Muhammad Hargianto yang ikut menjadi bahan perbincangan karena beredar kabar jika akan ada pemain Timnas Indonesia U-22 yang dalam waktu dekat bergabung dengan tim Ibukota.

Sontak, pendukung Persija semakin kuat menyebut dua nama itu yang berpeluang akan bergabung dengan Persija Jakarta. Apalagi, Direktur Umum Persija Jakarta yakni Gede Widiade sedang memproyeksikan lima pemain baru yang akan bergabung ke Persija sebagai salah satu janji kerjanya. Salah satu petunjuk dari lima pemain yang diutarakan oleh Gede Widiade itu adalah mendatangkan pemain yang masih aktif untuk bermain di tim Nasional.

Petunjuk yang diberikan oleh sang Direktur membuat suporter Persija semakin yakin jika diantara dua nama itu yang dalam waktu dekat akan berseragam Persija. Beredarnya nama Evan Dimas  dan Muhammad Hargianto muncul bukanlah kabar baru, dua nama ini sebenarnya juga sudah digosipkan di tahun-tahun sebelumnya tentang nama mereka bersama Persija, seperti Evan Dimas yang diisu-kan bergabung dengan Persija sejak pertengahan tahun 2016 dan Muhammad Hargianto yang namanya kembali mulai dibincangkan akan membela Persija tahun ini, walau kabar itu sudah beredar sejak tahun 2013 walaupun namanya saat itu tidak cukup banyak diperbincangkan seperti sekarang.

Ada beberapa alasan cukup mendasar mengapa dua nama pemain punggawa Timnas Indonesia dibawah usia 22 ini bisa begitu ramai digosipkan bergabung dengan Persija khususnya Evan Dimas. Mari kita mulai dengan Evan Dimas, kabar Evan sendiri yang akan digaet Persija bukan sebuah kabar baru lagi. Setahun yang lalu, Evan memang telah diisu-kan bergabung dengan Persija. Alasan mengapa Evan disangkut pautkan dengan Persija karena kembali lagi pada tidak lepasnya sosok seorang Gede Widiade.

Kenapa Evan Dimas disangkut pautkan dengan nama Gede? Oke, mari kita mulai buka kembali pemberitaan di media online atau cetak mengenai pemuda asal Surabaya ini yang kabarnya akan bergabung dengan Persija sejak tahun 2016 tepatnya dibulan Juni. Tahun lalu, nama Gede Widiade dirumorkan akan mengelola Persija. Gede mengungkapkan, jika nantinya ia dipercaya untuk mengelola Persija. Salah satu rencananya di Persija adalah menjadikan Evan Dimas dalam skuat jika kontrak si pemain telah berakhir. Ditambah lagi, memang kontrak Evan dengan Bhayangkara FC akan berakhir tahun ini dan kita tau, kini Gede sudah menjadi salah satu bagian yang teramat penting di Persija.

Bagaimana dengan Muhammad Hargianto? pemain jebolan sekolah sepak bola Banteng Muda ini juga turut meramaikan bahan obrolan dikalangan suporter Persija. Hargianto sendiri sewaktu masih memperkuat Timnas Indonesia U-19, namanya memang sudah dikaitkan dengan Persija karena salah satu faktor yakni dirinya memang pemain kelahiran Jakarta dan Hargianto memang pernah mengucapkan bahwa bergabung ke Persija adalah salah satu cita-cita dalam karir sepak bolanya.

Jika dilihat berbagai pandangan mengenai Hargianto bergabung dengan Persija, saya pribadi memprediksinya dengan rasa pesimis. Pesimis sebagai bentuk pendapat pribadi, mengapa bisa saya sebut peluang Hargianto bergabung ke tim ini kecil? Sederhana, karena Hargianto sendiri sudah dilantik menjadi Polisi pada bulan kemarin dan sudah menjadi peraturan, setiap anggota polisi diwajibkan membela Bhayangkara FC.

Lalu pertanyaannya apakah dampak hadirnya Evan Dimas jika memang benar-benar bergabung ke Persija akan mengangkat prestasi Persija? Jawabannya, saya menganggap terlalu dini jika kita membicarakan prestasi pada satu pemain yang baru bergabung dengan suatu klub dan tak salah memang jika ada yang bertanya demikian. Setidaknya, adanya Evan Dimas di Persija nanti akan menjadi resep andalan tersendiri untuk coach Teco, terutama sebagai pemain yang berperan menjadi pengkoneksi yang baik di Persija.

Pendukung Persija sendiri ibarat sedang bermain teka-teki silang dalam pertanyaan tentang kedua pemain muda ini, jumlah huruf yang berbilangan sama tapi hanya boleh satu nama yang bisa pilih untuk diisi sebagai kunci jawaban, Hargianto atau Evan Dimas. Siapa pemain yang sekiranya suporter jagokan untuk datang ke Persija. Suatu pertanyaan yang mungkin saja di akhir cerita bisa menimbulkan jawaban yang cukup klimaks atau bisa saja sebaliknya, tak sesuai ekspetasi dari mereka para The Jakmania.

Jika jawabannya sudah terlihat jelas dalam artikel ini, kiranya kita mengerti siapa yang nantinya lebih berpeluang bergabung bersama Persija walaupun masih menjadi rahasia tersendiri dan itupun mdalam bentuk tulisan yang bersifat sebagai opini. Mungkin nama diatas nantinya bisa saja ada yang bergabung atau bahkan dua pemain yang telah menjadi desas-desus tersendiri dikalangan The Jakmania malah tak bergabung dan hanya sebatas peramai lini  masa sosial media dalam beberapa pekan. Tapi ketahuilah dan pahamilah kawan jika ini sepak bola, yang memang nyatanya penuh dengan kabar gosip. Gosip yang sudah menjadi bagian komposisi tersendiri di sepak bola, sebuah cita rasa yang membuat sepak bola itu akan jauh lebih menarik untuk dinikmati.

Print Friendly, PDF & Email
Share post :
36 views

1 Response

  1. Faishal Pratama

    Bagus sih kalo evan dimas ke persija, makin ngedongkrak lini tengah permainan&pengatur serangan

Leave a Reply