Bambang masih Pamungkas

Sempat menjadi buruan para pewarta karena dalam 14 pertandingan terakhir belum mencetak gol bagi Persija sejak pertama kali dimainkan melawan Madura United. Akhirnya, pemilik nomor punggung 20 di Persija, Bambang Pamungkas, berhasil memecahkan telur dengan mencetak gol pertamanya saat bertandang ke markas Bali United dipekan ke-25 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

Golnya ke gawang Bali United yang dijaga Kadek Wardana menandakan bahwa naluri gol dari seorang Bambang Pamungkas belumlah hilang. Kerinduan melihat Bepe mencetak gol berlanjut saat Persija kembali melakoni pertandingan tandang ke Malang melawan Arema FC pada pekan 26, lewat tendangan kaki kanannya, lagi-lagi Bepe berhasil menambah torehan golnya yang kini menjadi dua gol. Memang, jumlah dua gol yang telah Bambang ciptakan untuk Persija masih berbanding jauh ketimbang gol yang telah dibuat oleh striker lainnya seperti Bruno Lopes dengan tujuh gol.

Bambang Pamungkas merayakan golnya saat mencetak gol ke gawang Arema FC. (Foto: @bepe20)

Tabungan dua gol dalam dua laga away terakhir Persija yang dibuat Bambang Pamungkas menjadi jawaban yang cukup jelas dari striker berusia 37 tahun tersebut, bahwa dirinya belum selesai dan insting mencetak gol dalam dirinya masih tetap ada. Gol yang dia buat dalam Gojek Traveloka Liga 1, membuat Bepe menjadi pemain yang rutin mencetak gol diajang liga pada tiap gelarannya. Kecuali tahun 2013, Bambang tidak bermain sama sekali di tahun tersebut, karena adanya masalah internal yang terjadi antara dirinya dengan manajemen klub Persija Jakarta saat itu.

Bambang Pamungkas tercatat sudah bermain selama 951 menit dengan tampil sebanyak 16 kali pertandingan hingga pekan ke 26 diajang Liga 1, tentunya gol demi gol berikutnya dari icon Persija Jakarta ini akan selalu ditunggu oleh The Jakmania. Kita semua tentu selalu merindukan bagaimana ia berselebrasi dengan ciri khas tangannya yang mengayun keatas.

Persaingan mencetak gol dengan pemain asing

Deretan terdepan dalam nama pencetak gol pada klub dengan berwarna merah ini bukanlah berasal dari talenta lokal, khususnya posisi penyerang, melainkan nama pemain asing dari Amerika Latin, tepatnya dari negara Brasil sebut saja seperti Bruno Lopes bersama tujuh golnya dan si tugu Monas yaitu William Pacheco juga dengan lima golnya sejauh ini yang menjadi pemain dengan daftar urutan teratas pencetak gol terbanyak.

Hanya ada satu pemain lokal yang berada dalam persaingan pencetak gol terbanyak di Persija sekarang, nama itu adalah Ramdani Lestaluhu. Dani sebagai panggilan akrabnya, dia telah mengemas lima gol, jumlah tersebut sama dengan torehan yang telah dibuat oleh William Pacheco. Nama seorang Bambang Pamungkas memang selalu diharapkan bisa untuk bisa memproduksi gol lebih banyak lagi.

Persaingan ketat yang berada di posisi lini depan Persija Jakarta, mengharuskan para pemain berposisi striker bisa memberikan hasil yang maksimal seperti mencetak gol. Apalagi, nama Bepe yang selalu ada dalam starting line up pilihan Teco sekarang yang menggantikan Reinaldo karena cidera, bisa membuat peluang kesempatan gol untuk dirinya bisa lebih banyak lagi dalam pertandingan selanjutnya.

Tak mungkin rasanya memang jika nama Bambang Pamungkas dapat berjajar dalam daftar top score Liga 1 hingga musim kompetisi karena kadung Liga 1 yang memang sebentar lagi akan selesai, dan tak mungkin juga mengejar torehan gol Peter Odemwingie, Marclei Santos apalagi Sylvanus Comvalius dalam sisa delapan pertandingan kedepan.

Tapi yang perlu kita ketahui bersama bahwa pemain yang mempunyai kumis cukup tebal ini, kemampuan untuk mencetak gol pada setiap kesempatan pertandingan yang ia mainkan nanti tentu patut kita bersama tunggu. Jika pendapat ekspetasi tentang Bambang Pamungkas yang dapat mencetak gol pada tiap pertandingan sebagai sesuatu yang berlebih, tentulah tidak. Lagipula, semua orang bebas untuk mengemukakan pendapat, apalagi jika berpendapat mengenai Bepe yang mungkin saja bisa hattrick dalam satu pertandingan.

Bepe telah menjawab semua pertanyaan tentang dirinya beberapa pekan terakhir untuk urusan mencetak gol, dan hasilnya ia memang berhasil mencetak gol berturut-turut dalam dua pertandingan away terakhir Persija. Semua publik sepak bola khususnya pendukung Persija masih sangat yakin termasuk saya pribadi, bahwa taji Bepe dalam mencetak gol ke gawang lawan belum menghilang apalagi dia tentu saja belum lupa bagaimana cara mencetak gol sebagai predator Persija Jakarta, karena keyakinan itu masih tertanam sampai sekarang, bahwa Bambang masih Pamungkas.

Print Friendly, PDF & Email
Share post :
60 views

Leave a Reply