Angka-Angka yang Tersaji Dari Kemenangan Persija Atas Arema

Setelah sempat membuat kemenangan pada laga perdana Gojek Traveloka Liga 1, Persija belum lagi meraih kemenangan pada laga-laga berikutnya. Pada pekan ke-9 ini Persija kembali bermain dengan menjamu tim bertabur bintang, Arema FC. Statistik pertemuan kedua tim belakangan ini yang menghantui Persija ternyata tidak terbukti dalam laga yang digelar malam hari di stadion Patriot Candrabhaga kota Bekasi. Macan kemayoran berhasil menekuk Singo Edan dengan skor meyakinkan, 2-0. Berikut ini 10 statistik yang berperan dalam kemenangan Macan Kemayoran atas Singo Edan.
1. Persija melakukan passing sebanyak 218 kali dengan akurasi sebesar 83%.
2. Jumlah passing tersebut mengalami penurunan dari jumlah passing pada laga sebelumnya melawan Bali United. Namun, terjadi peningkatan dari segi akurasi yang menandakan efektivitas umpan Persija.
3. Di posisi penjaga gawang, Andritany bekerja lebih sedikit dari biasanya dengan hanya melakukan 3 kali penyelamatan dan 4 kali intersep.
4. Andritany kembali melakukan cleansheet pada laga ini yang merupakan cleansheet ketiganya musim ini dan kedua secara beruntun.
5. Duet bek tengah Pacheco dan Maman membentengi pertahanan Persija dengan total 6 kali intersep, 4 kali blok tembakan lawan, 11 sapuan bola sukses dan 11 duel bola udara dimenangkan.
6. Lini tengah Persija bermain cukup disiplin dalam menjaga kedalaman dengan mencatatkan 2 blok, 4 kemenangan duel bola atas, 7 sapuan bola sukses, 10 intersep, dan 4 tekel sukses.
7. Saat membantu penyerangan pun lini tengah Persija yang dimotori Rohit berhasil menuai 1 gol oleh Rohit, 8 take ons sukses, 3 percobaan tembakan dengan 1 tepat sasaran menjadi gol.
8. Kembalinya Bepe menjadi starter cukup memberikan arti. Bermain selama 60 menit, Bepe mampu melakukan 2 kali tembakan dengan satu di antaranya tendangan penalti yang tidak berhasil menjadi gol serta 1 assist bagi terciptanya gol Bruno Lopes.
9. Persija melakukan tembakan sebanyak 11 kali dengan akurasi on target 45%. Konversi gol yang dibuat Persija mencapai 18 %.
10. Rata-rata duel dari dilanggar, tekel, take ons, dan aerial duel yang dilakukan Persija adalah sebesar 83%.

 

Foto: Persija Jakarta

Print Friendly, PDF & Email
Share post :
25 views

Leave a Reply