ALASAN KAMI NGOMONGIN COVID TERUS

Selama pandemi Covid-19 ini, akun Twitter Sepakbola Jakarta lebih sering ngomongin pandemi daripada sepakbola pada umumnya atau Persija secara khusus. Gara-gara ini, kami udah mulai dicap akun sales covid, talent endorsement covid, sampe disuruh ganti nama akun.

Pertanyaannya, kenapa kami ngomongin covid terus?

Jawabannya, karena kegiatan yang sangat kami cintai, yaitu nonton Persija di tribun, tiap akhir pekan, bareng  ribuan The Jakmania lainnya, keganggu sama pandemi ini. Yang entah kapan bisa tertangani dengan baik di Indonesia.

Lagian juga, Persija-nya sendiri lagi ga main, liganya juga lagi gak ada.

Bayangin aja, dari biasanya tiap minggu minimal sekali nonton Persija dan ketemu temen-temen the Jakmania lainnya di stadion, sekarang udah lebih dari 1,5 tahun gak bisa ngelakuin kegiatan rutin itu. Karena apa? Ya karena pandemi covid ini.

Ditambah, selama pandemi ini, banyak banget temen-temen kami yang jadi korban covid. Bahkan ada yang sampe kehilangan nyawanya dan nyawa orang tersayangnya.

Intinya, kami cuma pengen semua orang, tanpa terkecuali, selamat dari pandemi ini, dan terlindungi dari virus covid-19, supaya kami bisa balik lagi nonton Persija di tribun.

Nah, karena penanganan pandemi ini prinsipnya adalah: “Tidak ada orang yang aman, sampai semua orang aman”, maka semua orang harus terlindungi dulu dari virus covid-19 agar pandemi ini bisa terkendali.

Jadinya kami bawel banget deh soal ini. Ngajakin orang-orang buat vaksin, ngajakin orang-orang buat menerapkan prokes sebaik mungkin, menyampaikan info-info mengenai penyakit yang ditimbulkan si virus Covid-19.

Fearmongering? Nakut-nakutin? Ya itu tergantung point of view masing-masing aja, sih. Lagian juga yang disampein tuh fakta, kan.

Akhirul kalam, ayo vaksin dan jangan lupa disiplin pakai masker!

Print Friendly, PDF & Email
Share post :
146 views

Leave a Reply